Warga Nias Barat Apresiasi Penanganan Pembangunan Tower Cepat Direspon

0
684 views
Tower Telkomsel /Ilustrasi

Nias Barat ( Kupasnusantara.com) – Warga Masyarakat Nias Barat apresiasi Pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam terobosan penanganan pembangunan Tower Telkomsel di Hilidaura Mandehe Barat Kabupaten Nias Barat.

Faa Gulo salah seorang warga lasarabagawu Kecamatan mandrehe Barat mengatakan Patut di apresiasi Pemerintah Kabupaten Nias Barat atas penanganan Pembangunan Tower Telkomsel yang sedang berjalan di lokasi desa Hilidaura Kecamatan Mandehe Barat itu cepat direspon oleh pihak PT. Telkomsel Bersama, ujarnya.

Dikatakan Faa pembangunan tower Telkomsel ini merupakan bagian dari Visi Misi Pasangan Khenoki Waruwu dan Era – Era Hia saat berkampanye pada pilkada lalu, ujarnya selasa ( 27/07/2021).

Lebih lanjut dikatakan Faa Gulo pembangunan tower telkomsel ini merupakan prestasi Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat dalam melakukan inovasi dibidang pembangunan, ujarnya. Tentu sebagai masyarakat pengguna jasa telkomsel itu dengan tersedianya seperti jaringan internet kita pasti sangat senang dan optimis berdampak atau bermanfaat baik bagi masyarakat , apalagi di masa pandemi covid 19 ini sangat berguna dalam proses belajar – mengajar ( daring ) bagi guru – guru, siswa dan juga mahasiswa, tuturnya.

Hal yang sama juga Osarao Lahagu warga asal mandrehe utara mengatakan Gebrakan Bupati Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Nias Barat Era – era Hia mengenai penanganan Tower Telkomsel di Wilayah desa Hilidaura itu sangat cepat direspon oleh pihak Telkomsel tentu hal ini membuktikan suatu terobosan baik dalam menjalin kerjasama dapat terwujud dalam waktu singkat, ujarnya.

Osarao Lahagu Optimis kedepannya titik jaringan telkomsel yang masih belum terhubung dibeberapa wilayah nias barat dipastikan kedepan dapat terealisasi jika terus di dukungan oleh lapisan masyarakat, sehingga dipastikan dalam membangun komunikasi yang sering dikatakan Bupati Khenoki Waruwu didasari dengan 3K ( Komunikasi, kordinasi dan Kolaborasi) selalu ada hasil, ujar Osarao mengakhiri.

Sesuai informasi yang dihimpun awak media pembangunan Tower Telkomsel yang sedang berjalan di desa hilidaura akan diselesaikan dalam waktu 3 bulan, dan sesuai yang direncanakan tinggi tower 72 Meter dengan jangkauan sinyal 10 kilo meter persegi.

( Famo T- 01)