TPL Rangkul Pimpinan Media Dalam Bingkai Komunikasi Kekeluargaan

0
368 views

Simalungun, kupasnusantara.com –¬†Toba Pulp Lestari (TPL) menyelenggarakan temu ramah bersama sejumlah pimpinan media bertempat di Hotel Pelangi parapat, Jumat (23/12/2022).

Acara yang dihadiri pemilik (owner), pimred, dan koordinator liputan dari sejumlah media berlangsung hingga malam puncak dengan suguhan hiburan berlatar keindahan Danau Toba.

Turut hadir juga Chaeruddin Pasaribu (65), mantan jurnalis Antara dan Mimbar Umum.

“Perkembangan teknologi saat ini tak mampu dibendung, rekan rekan sekalian harus tetap mampu menyuguhkan berita yang jujur dari sumber original di lapangan,” ungkapnya.

Manager Humas TPL, Dedy Armaya, bersama dengan Corcom (Coorporate Comunication) TPL, Indra Sianipar, Ika, serta Christin Tambunan menyambut baik terjalinnya hubungan keakraban dengan para mitra selama ini.

“Kita berharap, keberlanjutan komunikasi selama ini terus dipererat sehingga teman teman disini juga mampu mendapatkan akses informasi terbaru dan terkini dari TPL. Kedepan kita mengajak para mitra untuk turut memperluas informasi terkait program baru TPL kita ini,” ujar Dedy.

Dalam kesempatan yang sama, Ika, salah seorang dari CorCom TPL juga sempat memberi pemaparannya tentang ilmu sosial media.

“Saat ini kita di CorCom memakai sejumlah software khusus seperti Voyen dan beragam tools baik yang berbayar maupun organik untuk terus memantau perkembangan di tiga medsos utama, Facebook, Instagram dan Twitter,” ucap Ika.

Ika juga memaparkan bagaimana TPL menggunakan sejumlah tools tadi untuk menyusun strategi visual dan kalender kantoral.

Acara ditutup dengan pemberian piagam serta kuis dari TPL untuk para mitra media yang hadir diundang saat itu.

TPL juga memfasilitasi penginapan bagi mitra yang memilih tetap tinggal menyambut kegiatan malam keakraban dengan suguhan hiburan berlatar gemerlap Danau Toba malam hari.