Selisih 13.316 Suara KPU Nisut Tetapkan Pasangan AMAN Raih Suara Terbanyak

0
963 views

Nias Utara ( kupas nusantara.com ). Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Nias Utara melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Gereja BNKP Yubilium hilimaziaya – Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara rabu ( 16/12/2020).

Berdasarkan hasil rapat pleno KPU Nias Utara Pasangan Aman ( Amizaro Waruwu – Yusman Zega ) meraih suara terbanyak berjumlah 38.121 Sementara Pasangan Inoto ( Marselinus Ingati Nazara – Otorius Harefa ) memperoleh suara 24.805.

Dari hasil perolehan Suara antara Pasangan ( Marselinus Ingati Nazara – Otorius Harefa ) Nomor Urut 1 dengan Pasangan Aman Nomor urut 2 ( Amizaro – Yusman ) mempunyai selisih suara 13.316. Sementara Jumlah Suara Sah 62.926 dan Suara Tidak sah 1.028 sehingga Jumlah Total Suara Sah dan Tidak Sah 63.954 Suara.

Ketua KPU Nias Utara Evorianus Harefa dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahapan penghitungan perolehan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Utara mulai dari tingkat Desa oleh PPS dan KPPS dan PPK Kecamatan hingga tingkat Kabupaten oleh KPU Nisut, sudah berjalan dengan maksimal,ungkapnya.

Pada rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Nias Utara Turut hadir bersama, Bawaslu Kabupaten Nias Utara, sejumlah Komisioner KPU Nias Utara, PPK, pihak keamanan dari TNI, Polri dan para saksi masing-masing kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati dan sejumlah undangan lainnya.

Terpisah Amizaro Waruwu bersama Yusman Zega Usai pleno mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nias Utara yang telah menyukseskan helat Pilkada dengan baik.

Kedepan kita akan bersinergi dan kembali bersatu dalam satu pilihan yang sama yakni sama-sama membangun Nias Utara Maju, Sejahtera dan Berkeadilan,ujar Amizaro

Kami Amizaro – Yusman sebagai Paslon Aman menyampaikan terimakasih banyak juga kepada seluruh relawan, simpatisan dan Tim Pemenangan Pasangan AMAN yang telah berjuang mengibarkan gelora perjuangan yang luar biasa tak kenal lelah untuk memenangkan Pasangan AMAN, Dan sekarang mari kita berangkulan, tidak ada lagi Nomor 1 dan Nomor 2. Sekarang kita bersatu atas nama Masyarakat Nias Utara yang ingin memajukan Nias Utara kedepannya.
Mari kita sambut Perubahan Nias Utara bersama Amizaro-Yusman dan Seluruh Masyarakat Nias Utara..

( FT )