PKBM Yasam Siap Wujudkan Mimpi Luhur Masyarakat Parlilitan

0
243 views

Parlilitan, kupasnusantara.com – PKBM Yayasan Satu Hati Membangun menyatakan siap mewujudkan mimpi masyarakat Sionom Hudon, Parlilitan, yang ingin terus mengecap bangku pendidikan, Selasa (4/10/2022).

Pendidikan sejak dulu diamanahkan merupakan hak setiap warga negara dan diwajibkan dalam preambule UUD 1945.

Yayasan Satu Hati Membangun (YASAM) hadir membantu negara memperlengkapi masyarakat yang masih ingin mengecap bangku pendidikan didaerahnya.

“Hari ini kita adakan Penyerahan Ijazah Pendidikan Kesetaraan Paket C (setara SMA) PKBM YASAM Sionom Hudon, Parlilitan. Tahun ini tercatat ada 31 peserta didik yang lulus,” ungkap Indra Nainggolan, owner YASAM.

Dalam keterangan lanjutannya, Indra menambahkan untuk saat ini belum ada sokongan dari pemerintah sendiri, namun jangan sampai hal itu menyurutkan niat dan semangat untuk bersekolah.

“Walaupun saat tanpa bantuan dari pemerintah kita akan buka trus selama masih ada orang tua dan teman2 kami membutuhkan. Program ini Gratis 100 %. Impian kami ke depan berdirinya SMA di Sionom Hudon supaya semua bisa sekolah, tidak ada lagi korban zonasi, tdk ada lagi yg putus sekolah krn biaya yg cukup mahal utk sekolah + biaya kos jika sekolah di luar kampung kami,” tambahnya.

Dalam visi kedepan YASAM, juga menargetkan jika dalam +/- 3 tahun sekolah SMA Negeri belum juga mampu berdiri, maka YASAM siap mempelopori pendirian SMA Swasta di bawah Yayasan.

“Kita ajukan menjadi sekolah Negeri sama seperti SMP Swasta Masyarakat Hutagalung yg dirikan para orang tua kami dulu yg merupakan SMP N 4 Parlilitan saat ini. Bersama Kita Pasti Bisa!” tutupnya.