Peringatan Hari Kartini Ke-140,Bupati Nisbar : Puji Perempuan Sebagai Kaum Hebat

>NIAS BARAT ( KUPAS NUSANTARA ) – Sesungguhnya Perempuan adalah kaum hebat yang menjadi tonggak dan pilar suatu bangsa, hal ini dikatakan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd mengutip arahannya saat menghadiri Peringatan Hari Raden Ajeng Kartini Ke – 140 Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang berlangsung di BSG – Onolimbu Lahomi , Kamis ( 25/04/2019).

“ Sesungguhnya Perempuan adalah kaum hebat yang menjadi tonggak dan pilar suatu bangsa “

Bupati mengatakan perempuan sesungguhnya adalah kaum hebat yang menjadi tonggak dan pilar suatu bangsa, untuk itu saya mengajak semua perempuan yang hadir disini untuk memanfaatkan momentum peringatan hari Kartini ini bagaimana mengenang dan mengukir serta menyikapi kilas balik dari realitas kehidupan seorang Kartini sebagai pejuang bangsa dan pahlawan bagi kaumnya, ujar Bupati.

Peran dan sumbangsih perempuan disamping menjalani aktifitas diluar rumah, yang lebih penting adalah tetap menjadi istri dan ibu yang bisa mendidik anak agar menjadi generasi yang lebih baik,harap Bupati

Lebih lanjut dikatakan Bupati semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi dituntut para ibu untuk melakukan pendampingan terhadap anak-anak lebih intensif, mengingat keluarga sebagai lingkungan terkecil penyusun negara, mempunyai fungsi dan peranan yang signifikan dalam menentukan nasib suatu bangsa” tutur Bupati.

“ Raden ajeng kartini adalah sosok yang secara gigih memperjuangkan kesetaraan, saling menghormati, saling mendukung, dan saling menjaga kebebasan kaum perempuan indonesia secara manusiawi” dan sebagai Wanita Kab. Nias Barat wajib kita teladani sosok Raden Ajeng Kartini sebagai bentuk pengabdian kepada Nusa dan Bangsa, ujar Ny. Insani F Daely.
Peringatan hari kartini yg ke 140 Tahun 2019 di Kabupaten Nias Barat ini dirayakan dengan pemotongan Kue, yang di Prakasai oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat Kerjasama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana , juga diwarnai berbagai kegiatan seperti Lomba busana kartini dan tata rias wajah yang diikuti oleh darmawanita.

( FT/ AZ )

236 views
error: Content is protected !!