Pemuda Zuzundrao Minta Pejabat Pemkab Desak Aparat Desa Percepat Pembagian BLT

0
811 views

Nias Barat ( kupas nusantara.com ) -Pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT) kepada warga di Desa Zuzundrao Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat hingga saat ini masih belum menerima bantuan tersebut.

Diminta pejabat Pemerintah Kabupaten Nias Barat agar segera mendesak aparat desa Zuzundao dapat mempercepat pembagian BLT di desa Zuzundrao Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat hal ini dikatakan Rahmat Juang Gulo Salah seorang pemuda Zuzundrao di Mandrehe, rabu (27/05/2020).

Penyaluran BLT di beberapa Kabupaten Kota di Kepulauan Nias lanjut Juang ada yang 100 persen telah selesai dilakukan begitu juga di beberapa provinsi lain, karena memang uang BLT tersebut sudah ada, jadi menurut dia tidak ada alasan aparat desa tidak melakukan proses pencairan, apalagi warga masyarakat sudah menunggu, tandasnya.

Penyaluran BLT ini di desa Zuzundrao lanjut Juang sangat ditunggu oleh masyarakat karena menurut dia warga desa Zuzundrao merasa cemburu setelah mendengar di beberapa desa tetangga telah selesai dilakukan pembagian BLT dimaksud, bahkan bantuan sosial ( Bansos) juga sudah mereka terima ,ucap Juang Mahasiswa IKIP Gunungsitoli Ini dengan nada Kecewa.

Ditambahkan Juang berhubung telah ada peralihan jabatan Kades Zuzundrao, hingga sekarang  belum ada reaksi yang di rasakan warga, untuk itu kiranya Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat serta Pemerintah Kecamatan Mandrehe kiranya memberikan dukungan dan penguatan dalam mendorong aparat desa dalam melakukan berbagai terobosan dan percepatan dalam menjalankan roda pemerintahan desa di zuzundrao,harap juang mengakhiri.

Untuk update berita ini, selanjutnya Kupasnusantara.com akan mengkonfirmasi kepada pihak Pemkab dan Aparat desa tentang kendala penyaluran BLT di Zuzundrao.

(FT – 01)