Nias Tuan Rumah Sail 2019, Bupati Nias Barat : Ini Kesempatan Emas

NIAS BARAT ( Kupas Nusantara ) –Kepulauan Nias Propinsi Sumatera Utara  menjadi Tuan Rumah Sail 2019, ini merupakan kesempatan Emas bagi kepulauan Nias dalam pengembangan Destinasi Wisata. Hal ini dikatakan  Bupati Nias Barat  Faduhusi Daely S.Pd kepada Kupasnusantara.com, sabtu ( 16/03 ).

“ Kepulauan Nias  Menjadi Tuan Rumah Sail 2019, ini kesempatan emas bagi kita masyarakat  kepulauan Nias yang juga sebagai daerah tertinggal dalam pengembangan Destinasi Wisata .

Agenda Sail Nias 2019 telah di  – launching beberapa hari yang lalu oleh Menko PMK Puan maharani  dan  acaranya turut dihadiri  Menteri Pariwisata RI, Menkumham, Wakil Gubernur Sumatera Utara serta  Para Duta Besar Negara Sahabat, dan turut dihadiri oleh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah  serta Ketua DPRD dari kepulauan Nias.

Diketahui Kepulauan Nias terdiri lima wilayah yang memiliki potensi wisata yang sama baiknya terutama pemandangan Pantai dan bawah laut, terang Bupati.

Lebih lanjut dikatakan  Bupati Nias Barat,   event ini merupakan startegi pariwisata untuk mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara sehingga hal ini akan memberi kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi secara khusus di kepulauan Nias, ujarnya.

Foto bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara ( Musa Rajeksah ) Bersama Kepala Daerah / Wakil dari Kepulauan Nias.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely yang dikenal sebagai Koordinator  ( Forkada ) Forum Kepala Daerah Kepulauan Nias ini, optimis pelaksanaan Sail Nias 2019 ini acaranya akan sukses karena sinergitas yang kuat antara Pemerintah Daerah dan Pusat.

Dikatakan, kegiatan sail Nias 2019 ini akan digelar di Kabupaten Nias Selatan, acaranya  pada bulan Juli hingga September 2019 mendatang, dengan berbagai kegiatan diantaranya : destinasi Wisata, Budaya serta Kuliner.

Sebagai ajang tahunan wisata bahari, Bupati Faduhusi berharap momentum ini sebagai strategi bagi kita di kepulauan Nias untuk terus melakukan pengembangan Nias sebagai destinasi wisata dunia bukan hanya sebatas tahun ini,  tetapi juga berlanjut di tahun- tahun berikutnya, tandasnya.

( Famo )    

435 views
error: Content is protected !!