Musa Rajeksyah, Turut Berangkatkan Peserta Rally APRC Dari Terminal Sosor Saba Prapat

0
146 views

Simalungun, kupasnusantara.com – Bertempat di terminal sosor Saba Parapat , Kabupaten Simalungun (Sumut), Musa Rajekshah selaku Wakil Gubernur Sumatera Utara kibarkan bendera tanda acara Asia Pacifick Rally Champion (APRC) dimulai , Jumat (23/9/22).

Direktur TPL Anwar Lawden turut menghadiri, memberikan kata sambutan dan memberangkatkan para peserta Kejuaraan Danau Toba APRC 2022 yang di ikuti oleh pengurus IMI (Ikatan Motor Indonesia) , serta kehadiran Bupati Simalungun.

Acara pembukaan kejuaraan Danau Toba APRC 2022 diikuti oleh sejumlah pembalap dari Manca Negara yang turut memeriahkan Acara Rally tersebut.

Areal Rally yang digelar berada di Hutan Taman Industi (HTI) yang dikelola oleh TPL. Selain tempat yang strategis , HTI TPL juga merupakan salah satu sirkuit terbaik di negeri ini serta nyaman dan indah.Kebetulan tempat Rally di lingkungan kawasan Danau Toba.

Dalam kesempatan tersebut , Anwar Lawden selaku Direktur TPL ( Toba Pulp Lestari )kepada awak media mengatakan mari kita bersama – sama untuk tetap menjaga kelestarian hutan kita kepada pereli jaga sportivitas dan jaga kesehatan , selalu mengutamakan keselamatan , kita juga berharap agar nantinya pelaksanaan WRC (World Rally Championship 2023 tetap berada di kawasan HTI TPL. ” , ucapnya.

Terlihat juga para peserta begitu antusias untuk mengikuti perlombaan dan siap dengan kendaraan mereka masing-masing. Peserta akan menempuh jarak sejauh 361,21 Km dalam dua leg dan 12 SS dengan arena lintasan yang beralaskan tanah dan bebatuan.

Sementara itu , masyarakat yang berada di daerah wisata Danau Toba maupun yang diluar kota datang berbondong – bondong turut menyaksikan pembukaan Danau Toba APRC 2022, sekaligus berfoto bersama dengan para peserta dari Manca Negara.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Danau Toba APRC 2022 tersebut Kapolres Simalungun , Dandim 0207 SML , Kadis Parawisata dan Forkopimda Kabupaten Simalungun , dan seluruh tamu undangan lainnya