LMND Medan Gelar Dialog Publik Pancasila

MEDAN ( KUPAS NUSANTARA.COM ) Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) melaksanakan kegiatan dialog publik dalam menjelang kemerdekaan republik Indonesia ke-74 tahun 2019.

Dialog Publik ini bertema Pancasila kalah, dengan menghadirkan beberapa pembicara antara lain. Dr.Aswan Jaya (Pakar Komunikasi Politik),Seketaris Wilayah Jawa Timur(LMND),Ketua DPC(GMNI),Komisariat UIN(HMI), dan Ketua Labuhan Batu Raya(IMM) kegiatan ini berlangsung di Literasi Coffe belakang Kampus ITM Medan – Sumatera Utara, kamis ( 15/08/2019).

Dr. Aswan Jaya menyampaikan dalam pengamalan Pancasila dalam kehidupan  pahami bahwasanya Pancasila adalah “Nilai ketuhanan itu bukan dinilai dari religius” nilai nya sama hanya sebutannya yang berbeda , jelasnya.

“Pada umat Islam, mengamalkan Pancasila dengan Ketuhanan antara lain: Berbuat baik tanpa memandangnya, jujur, amanah, adil, saling membantu, saling menghormati dan memiliki rasa kemanusiaan” ungkapnya.

Lebih lanjut  Farhan Abdillah LMND Jawa Timur menambahkan bahwa marilah belajar dari sejarah bangsa ini, Indonesia menang mendirikan Pancasila dibuat untuk kesejahteraan, tetapi kesenjangan masih saja terjadi seharusnya Pancasila, instrumen rasa ingin bersatu dari Sabang sampai Merauke jelasnya.

Farhan, berharap Pancasila adalah  landasan hidup bersama,  bukan kepentingan pribadi, pihak asing, dan antar golongan-golongan tujuan pancasila semua untuk semua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini,tandasnya.

“ Sebentar lagi kita Indonesia akan berusia 74 Tahun marilah kita bersama-sama Menangkan nilai-nilai Pancasila tutupnya.

( Adrianus R.M ) 

 

 

52 views
error: Content is protected !!