KPU Nias Barat Gelar Simulasi Pengumutan dan Perhitungan Suara di TPS

NIAS BARAT ( Kupas Nusantara ) – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Nias Barat menggelar simulasi pengumutan perhitungan suara di TPS ( Tempat Pengumutan Suara ) dan Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu Serentak Tahun 2019 berlangsung di halaman BSG Onolimbu Nias Barat, sabtu ( 13/04/2019).

Hiskiel Daeli Bawaslu Kabupaten Nias Barat Sedang Memasukkan Kertas Suara pada Kotak suara. Dok/saat simulasi berlangsung di TPS. Kupas NUsantara_ Famo Telaumbanua

Pelaksanaan simulasi pengumutan, perhitungan suara di TPS dan rekapitulasi hasil suara pemilu serentak tahun 2019 ini Turut dihadiri Bupati Nias Barat diwakili Kaban Kesbangpol Drs. Sinema Gulo, Kasatpol Pamong Praja Tolona Gulo S.Pd sejumlah Camat, Danramil 09 Mandrehe A Saragih, dan sejumlah personil kepolisian Polsek Sirombu. Serta pihak penyelenggara Ketua KPU Famataro Zai bersama 4 Komisioner lainnya. Sekretaris KPU Yupiter Daeli S.Pd dan pihak sekretariat KPU Kabupaten Nias Barat dan juga turut dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Yulianus Gulo,M.Th dan Hiskiel Daeli S.Sos.

Nigatinia Gulo SE Anggota Komisioner KPU Nias Barat Divisi Teknis Penyelenggara mengatakan tujuan Pelaksanaan Simulasi Ini memperagakan pelaksanaan hari H nya pengumutan suara di TPS, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Niga, bahwa simulasi ini diikuti oleh seluruh PPK se kabupaten Nias Barat, dan seluruh Ketua – Ketua PPS di 105 Desa dan sejumlah Stakeholder, terangnya.

Diabadikan Foto Bersama Ketua KPU Nias Barat dan anggota Komisioner. Sekretaris KPU Nias Barat Yupiter Daeli S.Pd dan jajaran sekretariat KPU Nias Barat dan Bawaslu Kabupaten Nias Barat Hiskiel Daeli, bersama Petugas KPPS. Dok/ Famo

Sesuai amatan media ini dilokasi simulasi pengumutan, perhitungan suara di TPS ini diikuti oleh para pemilih dengan antusiasme dan hingga berita ini diturunkan, Simulasi ini sedang berjalan lancar dikawal oleh Pihak Pengamanan Kepolisian ( Polsek Sirombu ) dan anggota Satpol PP Kabupaten Nias Barat. ( FT )

179 views
error: Content is protected !!