IPSI Simalungun Gelar Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar

0
195 views

Simalungun, kupasnusantara.com –┬áIkatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Simalungun dengan menggandeng Dispora Kab. Simalungun adakan kejuaraan pencak silat antar pelajar se-kabupaten Simalungun bertempat di lapangan futsal Jl.Melanton Siregar , kamis (22/12/22).

Sebanyak 246 orang peserta dari 35 sekolah ikut berpartisipasi dan meramaikan acara kejuaraan pencak silat tersebut.

Diketahui bahwa dari 246 peserta yang ikut bertanding mempunyai perguruan pencak silat , masing masing diantaranya yakni : Perguruan PPS SALAM , Perguruan Walet Puti , PSHT , Tapak Suci , Hari Ilang , Sampan Tao Club , Waharsi , dan Perguruan Silsifu.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 wib berjalan dengan baik dan seru. Selain itu , acara kejuaraan pencak silat kali ini digelar selama 2 hari , yakni pada tanggl 22-23 Desember 2022.

Rudi Samosir selaku panitia penyelenggara mengatakan bahwa kejuaraan pencak silat antar pelajar kali ini dilakukan dengan ketentuan.

” Kita laksanakan acara ini bang ada ketentuannya. Selain para pelajar yang ada di kab. Simalungun , para peserta juga dibagi menjadi 2 kategori.

Adapun kategorinya yakni , pra remaja yang berusia 12 sampai 14 tahun , dan kategori remaja yang berusia 14 sampai 16 tahun “.

Bukan hanya itu saja , Rudi Samosir juga menambahkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memupuk jiwa kesatria para peserta dan juga menumbuhkan rasa cinta akan olahraga , terkhususnya dalam olahraga pencak silat , ungkap Rudi Samosir.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ismail Chaniago selaku Wakil Ketua IPSI Simalungun dan Ketua Perguruan Walet Puti yang mengatakan bahwa kegiatan ini , untuk mencari atlit-atlit terbaik agar dapat membawa nama daerahnya terkhusnya kabupaten simalungun di pertandingan pertandingan nasional nantinya , ucap Ismail Chaniago.

Terlihat pulak Koordinator IPSI Wilayah 3 Sumatera Utara Saiful Sinambela yang turut menyaksikan acara tersebut , serta Dinas Kesehatan dari Puskesmas Rambung Merah.