Ingat! Registrasi Sosial Ekonomi Dimulai Besok

0
231 views

Jakarta, kupasnusantara.com – Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) akan dimulai pada tanggal 15 Oktober 2022. Partisipasi aktif seluruh masyarakat Indonesia dibutuhkan demi suksesnya kegiatan tersebut.

“Pendataan tanggal 15 Oktober akan sukses apabila masyarakat mau berpartisipasi dan memberikan jawaban yang sesuai, benar, dan jujur. Kalau jawaban sesuai fakta, maka data Regsosek akan berkualitas, sehingga program perlindungan sosial akan tepat sasaran juga,” ujar Sekretaris Utama BPS, Atqo Mardiyanto dalam sambutannya pada acara “Sosialisasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi” hari ini di Jakarta (12/10).

Pada kegiatan sosialisasi ini, BPS mengundang humas kementerian/lembaga, pengelola media sosial kementerian/lembaga, serta media massa yang memiliki peranan sama pentingnya dalam penyebarluasan informasi mengenai kebijakan maupun program pemerintah.

Diharapkan humas pemerintah dan insan media dapat mendukung Pendataan Awal Regsosek dengan menyebarluaskan informasi melalui media massa dan kanal komunikasi yang dimiliki instansi pemerintah, sebagai agen sosialisasi di lingkungan terdekat, serta penerimaan kepada petugas Regsosek ketika didata.

Pada kesempatan yang sama, diserahkan secara simbolis sertifikat kepesertaan jaminan perlindungan tenaga kerja dari BPJS Ketenagakerjaan kepada lebih dari 400 ribu petugas Regsosek.

“Saya berharap petugas Regsosek mudah-mudahan sehat, selamat. Namun kalau ada risiko, BPS dan pemerintah sudah meng-cover kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” jelas Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin.

Diskusi dengan tema “Satu Data Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat” menghadirkan para narasumber, yaitu Pungky Sumadi (Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Kementerian PPN/Bappenas), Ateng Hartono (Deputi Bidang Statistik Sosial BPS), Helmy Hafid (Koordinator Kemitraan Komunikasi Publik Kominfo), serta Riant Nugroho (Ketua Umum Masyarakat Kebijakan Publik Indonesia). Diskusi dimoderatori oleh Prita Laura.

Mari mencatat untuk membangun negeri. Sukseskan Pendataan Awal Regsosek 2022, 15 Oktober-14 November 2022.