Hadiri RAKORPEM Kecamatan Mandrehe Utara, Bupati : Pembangunan Belum Selesai

NIAS BARAT ( KUPAS NUSANTARA )  – Pembangunan di Nias Barat belum selesai besok, dan butuh proses. Hal ini dikatakan  Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd mengutip  arahannya saat menghadiri pelaksanaan Rapat Koordinasi Pemerintah Kecamatan Mandrehe Utara ( Rakorpem ) yang digelar di gedung Gereja Jemaat BNKP Lahagu, Rabu (6/03/2019).

“ Pembangunan di Nias Barat belum selesai besok, dan butuh proses. Jadi saat ini kita masih proses tahap pembangunan.”  Dikatakan Bupati, 10 Tahun ke depan pembangunan yang telah dilakukan hari ini, mungkin baru dinikmati oleh pemimpin berikutnya atau Bupati Periode Baru, ujarnya.

Seperti halnya Bupati  teringat saat Kampanye Pilkada pada tahun 2015 lalu, jalan menuju kota Kecamatan Mandrehe Utara di desa Lahagu ini sangat sulit dilewati kendaraan roda dua, sekarang hotmix hingga tembus di Kota Kecamatan, juga di wilayah ini adanya pembangunan jembatan Aekhula yang masih tahap pembangunan abudment dan pada tahun 2020, pembangunan tersebut akan diteruskan, sambung Bupati.

Di kesempatan itu juga Bupati yang didampingi Sekda Profesor Fakhili Gulo menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi hari ini merupakan Forum yang sangat penting, bertemunya pejabat Kabupaten dengan Kecamatan. Menurut Bupati, ini nilainya sangat besar dan ini jarang terjadi, mungkin kesempatan ini  sekali dalam satu tahun. Sebenarnya tujuan Forum ini lanjut Bupati, untuk  bertemu bersama, mendengar bersama serta membicarakan bersama program kegiatan pembangunan, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan terkait pelaksanaan Pesta Demokrasi  17 April 2019, Bupati menghimbau agar masyarakat sebagai warga negara menggunakan hak pilihnya. Terhadap pilihan Para Caleg, Bupati Faduhusi berpesan agar memilih caleg yang memiliki kepribadian yang baik misalnya rajin ke gereja ( beribadah )  dan mampu berjuang untuk kepentingan masyarakat.

Saat itu juga Bupati mengingatkan  tentang gerakan  Kebersihan dan Kesehatan yang harus melekat pada diri kita, untuk itu kepada masing – masing desa Bupati meminta agar  membuat taman bunga dan hal ini menjadi contoh yang dapat ditiru oleh keluarga/ masyarakat kita, himbau Bupati.

Sebelumnya saat  Ekspos Camat Fatiso Zai S.Pd melaporkan berbagai capaian nyata yang telah terlaksana sepertinya halnya program pembangunan Jembatan sungai Doa demikian juga pembangunan Jembatan Sungai Oyo yang abudmentnya telah selesai dan berbagai pembangunan jalan, serta pengelolaan Dana Desa untuk 12 Desa di wilayah kecamatan Mandrehe Utara hingga saat ini tidak ada permasalahan yang  sangat signifikan karena ini teratasi atas bimbingan dan tuntunan inspektur Kabupaten Nias Barat. Pada kesempatan itu juga Camat Fatiso mengapresiasi Kehadiran Bupati Nias Barat bersama rombongan. Camat membeberkan beberapa bulan lalu  Bupati juga mendatangi wilayah ini dalam rangka me-launching  bukit Zaitun sebagai Objek Wisata, tentu bagi kami, ini bukti nyata Bupati tidak melupakan Kecamatan Mandrehe Utara, ujar Fatiso.

( Famo )

 

 

 

 

 

193 views
error: Content is protected !!