Dugaan Ada ‘Sambo’ Di Polres Simalungun, Barbut Hilang Kapolres Bungkam

0
301 views

Simalungun, kupasnusantara.com – Satu unit mobil pick up dengan BK 9542 CU sudah tidak berada di Polres Simalungun, padahal kendaraan roda empat itu merupakan barang bukti penting tindak pidana pencurian kelapa sawit dari kebun PTPN IV Bah Jambi, Selasa (6/12/2022).

Kronologi bermula pada hari jumat tanggal 25 November 2022 pukul 05:30 Wib , ditemukan satu unit mobil pick up dengan nopol BK 9542 CU yang berada di Afdeling VI Kebun Bah Jambi.

Saat itu kendaraan berisikan buah kelapa sawit milik PTPN IV Kebun Bah Jambi.

Pihak pengamanan yang berada di lokasi tidak menemukan para pelaku pencurian buah tersebut.

Saksi di lokasi kejadian saat itu menjelaskan jika pelaku yang melalukan pencurian tersebut berhasil meloloskan diri sebelum pihak pengamanan kebun tiba.

Mengetahui hal tersebut , pihak pengamanan kebun bah jambi kemudian membawa seluruh barang bukti tersebut ke Polres Simalungun untuk kemudian dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Polres Simalungun kemudian menerima laporan tersebut dengan STTLP Nomor : 395/XI/2022/SPKT Polres Simalungun/Polda Sumut.

Pelapor, yang dalam hal ini pihak Kebun Bah Jambi, melaporkan kejadian tersebut dengan UU No 39 Tahun 2014 Tentang Perkebunan Pasal 107 yang dimana terlapor (Pelaku) masih dalam proses lidik.

Akibat hal tersebut , pihak PTPN IV Kebun Bah Jambi mengalami kerugian sebesar Rp. 2.970.399,96.

Namun kejanggalan pun terjadi, barang bukti berupa mobil pick up yang diserahkan kepada pihak penyidik yang dalam hal ini Polres Simalungun tidak berada di Polres Simalungun.

Hal tersebut diketahui dari narasumber yang tidak ingin namanya disebut.

“Pick-upnya udah terlihat berkeliaran di jalanan dan juga sudah kembali kepada pemiliknya,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi awak media ini, baik penyidik, Kasat Reskrim, bahkan Kapolres Simalungun, melalui pesan singkat pada minggu (04/12/22), memilih bungkam.

“Mungkin ada SAMBO disini bang,” celetuk salah seorang warga.