Dibonceng Warga, Bupati Nias Barat Tinjau Pembangunan Jembatan di Wilayah Perbatasan

NIAS BARAT ( KUPAS NUSANTARA ) -Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd  usai mengikuti rapat koordinasi di kecamatan Mandrehe Utara, meneruskan perjalanan meninjau langsung pembangunan sungai doa yang terletak dilokasi perbatasan wilayah Kabupaten Nias Barat di desa taraha yang menghubungkan Wilayah Kabupaten Nias ( Induk ) di Desa Banua Sibohou,rabu ( 06/03/2019 ) Sore.

Mulainya perjalanan dari desa lahagu  dengan mengendarai roda dua Bupati dibonceng oleh warga hingga menuju lokasi jembatan Aekhula melintasi jembatan Gantung ( Sungai Oyo ) dan melewati jalan rabat beton menuju wilayah hilimbaruzo hingga persimpangan desa tarahoso menuju desa ononamolo II, melanjutkan di desa Taraha dilokasi jembatan Sungai Doa yang merupakan perbatasan wilayah   Kabupaten Nias Barat di desa taraha yang menghubungkan Wilayah Kabupaten Nias ( Induk ) di Desa Banua Sibohou.

Diketahui saat  menjalani rute perjalanan,  Bupati didampingi Camat mandrehe Utara bersama Kepala Bidang Bina Marga  Dinas PUPR Fanotoi Hia S.AP, Danramil  08 Mandrehe Kapten Info A. Saragih bersama sejumlah Babinsa dan Anggota DPRD Ir. Yasiduhu Gulo dan sejumlah Tokoh masyarakat.

Sesaat tiba dilokasi  Jembatan Sungai Doa yang baru selesai dibangun, Bupati langsung memerintahkan Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Nias Barat untuk  merancang pembangunan Gapura (Pintu Gerbang) di perbatasan ini, ujar Faduhusi.

 

Dipaparkan Bupati kedepan  akses jalan menuju Gunungsitoli sangat dekat kalau melalui jalan ini,  karena dari Ibu Kota Kecamatan Mandrehe Utara hingga Sungai Doa (perbatasan) hanya radius 3 KM sedangkan di Desa Banua Sibohou sudah kondisi jalan aspal menuju Muzoi dan Botombawo. Jadi sangat terbantu masyarakat yang hendak ke Gunungsitoli bila melalui jalan ini, ujar Bupati.

Sebelum kembali Bupati bersama rombongan menikmati  air kelapa muda yang disuguhkan oleh warga di sekitar lokasi

( FT )

 

714 views
error: Content is protected !!