Cek Spesifikasi Kapal Pesiar Mewah Danau Toba

0
289 views

Sumut, kupasnusantara.com – Kapal pesiar MTI yang bakal diluncurkan desember 2022 mendatang, memiliki sejumlah spesifikasi mewah ala kapal pesiar umumnya, seperti dikutip awak media kupasnusantara pada Selasa, (4/10/2022).

Terinspirasi oleh kerja keras pendahulunya, kapal pesiar Marulam Taraul Inspirasiku (MTI) dibangun atas rasa tanggung jawab untuk memajukan kampung halamannya yakni Samosir dan Danau Toba.

Kapal Marulam Taraul Inspirasiku didesain cukup professional, nantinya kapal ini bisa menampung 50 orang penumpang setiap berlayar.

Selain dapat menikmati keindahan Danau Toba dan pulau Samosir selama 24 jam dari atas kapal, Kapal MTI juga memiliki fasilitas kamar standar sekelas Hotel berbintang.

Di dalam Kapal Pesiar MTI yang berukuran 7 x 27 meter ini memiliki Ruang rapat (meeting), 6 kamar mandi, ruang karaoke dan live musik, ruang makan dan bar.

Selain itu kapal ini juga memiliki banyak spot foto yang tentunya bisa memanjakan mata pengunjung.

Kapal ini juga difasilitasi ruang santai yang berada di atas Kapal (ruang bebas hambatan), sehingga pengunjung bisa berfoto bebas dengan pemandangan Danau Toba dari atas kapa.

Tak hanya itu pengunjung juga bisa bebas memancing, dengan lokasi yang bisa ditentukan sendiri.

Selain itu, MTI juga sangat mementingkan keselamatan penumpang dan kapal. Sehingga kapal dilengkapi pelampung, perahu karet, tangga turun bila dalam kondisi darurat.

Kapal MTI sudah mendapatkan izin secara resmi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia karena memiliki dan memenuhi standar operasional layaknya kapal pesiar di daerah Pariwisata yang memiliki fasilitas standar Internasional, baik interior dan eksteriornya.

Demi memastikan UKM di perairan Danau Toba terlibat dalam pengoperasian Kapal pesiar MTI, tim MTI sudah mendata beberapa lokasi tempat persinggahan Kapal Pesiar MTI yang ada usaha Kecil menengah, baik kuliner, cafe, pantai, dan tempat wisata lainnya, termasuk wisata budaya dan sejarah Batak di perairan Danau Toba.