Bupati Nias Barat Tinjau Pembangunan Lapangan Merdeka

NIAS BARAT ( KUPAS NUSANTARA )- Bupati Nias Barat Faduhusi Daely meninjau perkembangan Proyek Pembangunan Lapangan Merdeka yang terletak di Jalan Aekhula Desa Onolimbu Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat. Selasa ( 12/02/2019) Sore.

Peninjauan ini dilakukan Bupati Nias Barat untuk melihat kondisi Rill tahapan Pembangunan Lapangan Merdeka yang akan dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan Yaahowu Nias Festival 2019 pada bulan september nanti.

Dilokasi, Bupati Nias Barat menanyakan tahapan pekerjaan kepada Kadis PUPR dan berbagai kendala yang dihadapi oleh pihak rekanan. Saat itu juga Bupati meminta Konsultan Perencana Ramli Samosir agar pembangunan Lapangan Merdeka ini sesuai rencana .

Foto Bupati Nias Barat Faduhusi Daely diabadikan saat meninjau lokasi Pembangunan Lapangan Merdeka bersama Kadis PUPR Eliyunus Waruwu didampingi Sekdis Hardianus Hia, Konsultan Perencana Ramli Samosir dan Kepala Desa Onolimbu F Daeli dan Pihak rekanan. Dok/ Famo.

Sesaat Kepala Dinas PUPR Eliyunus Waruwu didampingi Sekdis Hardianus Hia memaparkan progres pembangunan yang telah dicapai, demikian juga Pembangunan Tribun yang telah selesai dibangun.

Dikesempatan itu dihadapan Bupati , Kepala Dinas PUPR mengusulkan langsung kepada Kepala Desa Onolimbu agar masyarakat sebagai pemilik lahan yang berbatasan di lokasi ini, berkenan menghibahkan beberapa meter lahannya untuk dijadikan sebagai alternatif ruas jalan ( Masuk – Keluar ) sehingga Lokasi Lapangan merdeka ini nantinya dapat di tembus dari berbagai arah, ujar Eliyunus.

Kadis PUPR Optimis pembangunan lapangan merdeka ini selesai dibangun dan dapat digunakan sebagai lokasi Pesta Yaahowu ( YNF ) pada tahun ini,ujarnya.**

( FT – 01 )

540 views
error: Content is protected !!