Bupati Nias Barat Melakukan Sosialisasi New Normal

0
420 views
Bupati NIas Barat Faduhusi Daely Saat melakukan Sosialisasi New Normal di Gedung Gereja BNKP Onolimbu _ Minggu, (31/05/2020 ) Foto : Famo Telaumbanua

Nias Barat ( Kupasnusantara.com ) – Bupati Nias Barat Faduhusi Daely melakukan sosialisasi New Normal kepada masyarakat. Sosialisasi penerapan New Normal oleh Bupati Nias Barat berlangsung di Gereja BNKP Onolimbu,minggu ( 31/05/2020 ).

Bupati Nias Barat mengatakan yang dimaksud New Normal merupakan kehidupan baru di tengah Pandemi Covid – 19 .  Dikatakan,  dalam New Normal itu, bukan pelonggaran aturan tetapi beradaptasi melakukan pola hidup  yang berjalan dalam tatanan kehidupan baru, dimana masyarakat dalam beraktivitas  tetap sehat dan aman, dengan mengikuti protokol kesehatan, ujarnya.

Bupati menyampaikan“ patut disyukuri di daerah Kabupaten Nias Barat setelah tiga bulan lamanya, kita lalui masa darurat covid 19, belum ada yang dinyatakan positif corona  bahkan  di seluruh wilayah Kepulauan Nias ungkapnya, namun diluar daerah ada dua orang warga asal Kepulaan- nias yang telah meninggal akibat terinveksi Virus Corona diantaranya ada satu warga asal nias selatan meninggal di medan dan satu orang lagi marga harefa di papua, terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati Faduhusi menerangkan bahwa  Darurat Nasional Covid 19 berakhir pada tanggal 29 mei kemarin, sementara bencana nasional berlaku mulai 9 April lalu, namun hingga saat ini keadaan tersebut belum dicabut,ungkapnya.

Bupati katakan, hari ini merupakan hari pertama umat kristiani kembali melakukan kegiatan Ibadah di gedung gereja dan umat muslim mulai hari jumat akan sholat berjamaah di masjid,  setelah pemerintah mengintruksikan ibadah dirumah sejak tiga bulan yang lalu. Dalam era New Normal ini Bupati Nias Barat menyampaikan, semua aktivitas masyarakat boleh dilakukan tetapi wajib mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19 seperti penggunaan masker, tetap menjaga stamina tubuh , jaga jarak serta menghindari kerumunan massa dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, ajak Bupati.

Bupati juga mengharapkan agar masyarakat mau bekerjasama untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menjadi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi Covid 19, harapnya.

( FT – 01 )