Badan Jalan Amblas, Aktifitas di Pelabuhan Hinako Terganggu

Hinako ( Kupas Nusantara ) – Badan Jalan menuju pelabuhan Pulau Hinako yang terletak di desa Hinako Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat Amblas.
Akibat amblasnya badan jalan berkontruksi beton ini, aktivitas warga yang menggunakan jalur transportasi menuju pelabuhan Hinako jadi terganggu.

Sesuai pengamatan Kupas Nusantara di lokasi, amblasnya jalan pelabuhan pulau hinako ini diduga terjadinya pergeseran timbunan di badan jalan yang telah di cor sebelumnya dengan menggunakan semen campuran batu, tanpa adanya pemasangan besi.

Sementara untuk kelancaran transportasi melewati badan jalan menuju pelabuhan tersebut telah dipasang berupa papan di sekitar badan jalan.

Diketahui Pembangunan badan jalan pelabuhan Hinako ini sebelumnya dibangun melalui dana desa Hinako pada tahun 2017 yang lalu, ujar salah seorang warga desa Lahawa yang akrab disapa Pak Ide disekitar pelabuhan Hinako, minggu (30/06/2019 ) sore.

Dikesempatan itu, Pak Ide meminta Pemerintah Kabupaten Nias Barat atau dinas terkait agar memberi perhatian sehingga pembangunan jalan di pelabuhan pulau hinako ini dapat diperbaiki secepatnya tanpa menggunakan atau mengandalkan dana desa hinako, harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Pak Ide sejak amblasnya badan jalan di pelabuhan Hinako, hingga sekarang belum ada perbaikan, sehingga warga merasa terganggu di saat menuju pelabuhan apalagi saat mengantarkan hasil pencaharian seperti kopra, cengkeh dengan menggunakan gerobak, ungkapnya mengakhiri.

( FT – 01 )

222 views
error: Content is protected !!