Antisipasi Covid 19 UPTD Puskesmas Ulu Moro’o Lakukan Sterilisasi

0
483 views

Nias Barat ( Kupas Nusantara. com) – Unit Pelayanan Terpadu Daerah ( UPTD) Puskesmas Ulu Moro’o lakukan Sterilisasi ( Penyemprotan) desinfektan di beberapa tempat di Wilayah Kecamatan Ulu Moro’o. Jumat (27/03/2020).

Kepala UPTD Puskesmas Ulu Moro’o Yana Srimeni Gulo , S. Tr.Keb mengatakan Kegiatan Sterilisasi (Penyemprotan) yang dilakukan Puskesmas Ulu Moro’o pada hari ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19 di Wilayah Kecamatan Ulu Moro’o, ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kapus Ulu Moro’o Bahwa kegiatan Sterilisasi (Penyemprotan) yang telah dilaksanakan mulai hari ini seperti di Gereja dan Pekan -Pekan di Wilayah Ulu Moro’o akan dilanjutkan di beberapa lokasi lain, katanya.

Kapus Ulu Moro’o juga menyampaikan Bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk kesiapsiagaan Puskesmas Ulu Moro’o dalam menghadapi Covid 19, tandasnya.

Sementara Camat Ulu Moro’o Yosefo Laia sangat bangga dan mendukung sepenuhnya kegiatan Penyemprotan desinfektan di wilayah Kecamatan Ulu Moro’o sekaligus juga berterimakasih atas pembagian leaflet (berupa brosur ) tentang Covid 19 dan cara pencegahannya.

Camat Ulumoro’o mengatakan ini bentuk keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat dalam menghadapi Wabah Covid 19. Sehingga diharapkan masyarakat pun serius di dalam menjaga kesehatan, kebersihan pribadi dan lingkungan sekitar, ujarnya.

( FT )