Akses Jalan Propinsi Dari Moawo Gunungsitoli Kearah Nias Utara Tidak Manusiawi

0
65 views
Salah satu Akses Ruas Jalan Propinsi di Hilihao Kota Gunungsitoli Rusak Parah/Dok. FT/KN
Salah satu Akses Ruas Jalan Propinsi di Hilihao Kota Gunungsitoli Rusak Parah/Dok. FT/KN

NIAS UTARA (kupasnusantara.com) – Akses Jalan Propinsi dari Gunungsitoli mulai dari Desa Moawo Kota Gunungsitoli menuju Awa’ai Desa Hilimbosi dan berlanjut di wilayah Sawo Kabupaten Nias Utara rusak parah.

Akibat rusak parah sejumlah titik ruas jalan Propinsi dari Gunungsitoli menuju arah Nias Utara ini sejumlah supir pengangkut sembako ke Nias Utara sebut jalan Propinsi tersebut tidak manusiawi.

” Jalan propinsi dari Moawo Ke Awaai dan berlanjut di Sawo Jalannya menyiksa kita, jalannya tidak manusiawi, ujar Berkat Zega seorang supir sembako yang sedang mengalami patah as roda karena melindas berkali-kali jalan berlubang, di salah satu kedai di Awa’ai Kecamatan Sitolu Ori. Jumat(24/11/2023)

Menurut Berkat ruas jalan propinsi yang rusak parah itu selain menghambat kegiatan menjadi lebih lama menempuh perjalanan, kerusakan jalan juga menimbulkan kerugian karena kendaraan menjadi rusak karena kondisi jalan berlubang dan licin, juga genangan airnya seperti kubangan kerbau,ujarnya.

Sementara Pantauan wartawan di lapangan terjadinya sejumlah titik ruas jalan propinsi dari Moawo Gunungsitoli menuju arah Awa’ai berlanjut di wilayah Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara, parahnya akses jalan tersebut karena kurang perhatian Pemerintah Propinsi Sumatera Utara.( FT/01)