65 Pembalap Ramaikan Asian Pasific Rally Championship Di HTI TPL

0
79 views

Simalungun, kupasnusantara.com – Sampai saat ini,sudah 60 peserta Rally hadir dalam laga kejuaraan Asia Pasific Rally Campionship yang diselenggarakan besok, Jumat (23/9/2022) dan berakhir pada Minggu (25/9/2022).

Mereka sudah siap berlaga dan bertempur di sejumlah rute Special Stage (SS) yang berlokasi di arena Hutan Tanaman Industri Toba Pulp Lestari Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Mahyudanil Ketua bidang acara Rally kepada awak media menyampaikan, peserta yang masuk sudah 60 Tim dan pe daftaran itu masih terbuka.

Saat ini kami mempersiapkan  lokasi Opening Seremoni di Terminal Sosor Saba Parapat untuk acara besok . Karena acara pembukaan dan penutupan akan diselenggarakan di Parapat.

Sementara itu , dari Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan memberikan bantuan 80 Paket Sembako kepada warga di Terminal Sosor Saba Parapat, dengan tujuan supaya Event ini menjadi kegiatan bersama dan sama-sama menjaga supaya acara berjalan dengan lancar, sekaligus mohon Doa kepada Masyarakat , ujar Mahyudanil.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald  FC Sipayung usai melakan pertemuan dengan sejumlah perwakilan warga Terminal, di Mapolsek Parapat mengupayakan penyelenggaran Event APRC secara keseluruhan aman,nyaman dan kondusif.

Perihal issu dugaan pemalakan di Terminal kepada penyelenggara, ternyata Hoax dan tidak benar. Dan saya luruskan, bahwa perwakilan masyarakat ini mengatakan,mereka hanya mengajukan permohonan kerjasama dan didalamnya dibuatlah beberapa item dengan jumlah angka.
Tapi kan pihak IMI belum berkordinasi dengan pihak penyelenggara. Nah setelah pertemuan ini, pihak IMI sudah berkomitmen melakukan kerja sama dengan warga Terminal untuk beberapa point tertentu. “Nah,biarlah mereka berkoordinasi,”, Ujar Kapolres.

Lalu perihal rute SS di Kawasan perkebunan Eucalyptus, Hutan Tanaman Industri Toba Pulp Lestari Sektor AEK NAULI (HTI TPL AEN),AKBP Ronald memastikan suasana disetiap lintasan Special Stage aman dan kondusif,dan sampai saat ini, personel kita dan sebagian panitia APRC IMI Sumut tetap melakukan patroli.
Patroli bukan saja di sekitar arena tetapi dicakupan wilayah hukum kita . Ungkap AKBP RFC Sipayung sebagai penanggung jawab kemanan Kejuaraan APRC  2022 di Sumut Danau Toba Indonesia.