40 Persen Dana ADD Belum Cair, Apdesi Nias Barat Akan Demo

0
566 views

NIAS BARAT ( Kupas Nusantara ) – Terkait belum Cairnya ( dibayarkan ) 40 % Dana ADD ( Alokasi Dana Desa ) Tahun Anggaran 2017 dan 2018 dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat Organisasi Apdesi Kabupaten Nias Barat akan menggelar Demo.

Hal ini dikatakan Restueli Gulo sebagai Ketua Apdesi ( Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ) Kabupaten Nias Barat kepada Kupas Nusantara.com di tokosa hall, selasa ( 26-03-2019).

Aksi Damai yang akan digelar oleh Apdesi Kabupaten Nias Barat ini dilakukan karena sebelumnya, telah berulang kali Pihaknya Audensi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat namun sampai sekarang tidak ada hasilnya, sehingga dana ADD yang 40 % Tahun Anggaran 2017 dan Tahun Anggaran 2018 belum terealisasi sampai sekarang ,ujar Restu.

Dikatakan Restueli yang dikenal sebagai Kepala Desa Fadoro Bahili Kecamatan Mandrehe ini, akibat tidak cairnya 40 Persen dana ADD Tahun 2017 dan Tahun 2018 ini maka perangkat desa enggan bekerja sehingga roda pemerintah desa tidak berjalan sesuai yang diharapkan,ungkap Restueli.

Sesuai agenda Aksi Damai, lanjut Restueli yang dilakukan melalui wadah organisasi Apdesi Kabupaten Nias Barat di jadwalkan pada hari Kamis 28 Maret 2019, Pukul 09: 00 Wib pagi, terangnya.

Menurut Restueli bahwa demo yang akan digelar ini murni menyampaikan Aspirasi seluruh kepala desa dan perangkat desa se Kabupaten Nias Barat, ditegaskannya unjuk rasa damai ini tidak ada kaitannya dengan pesta Demokrasi yang akan kita sukseskan april 2019 mendatang ini, tandas Restu sebagai Ketua DPD IPK Kabupaten Nias Barat.

( FT )